Berita

    Tidak Perlu Khawatir, Ini Dia Caranya Mengkilapkan Cat Mobil

    Penampilan mobil yang kinclong dan mengkilap sangat diinginkan oleh setiap pemilik kendaraan. Akan tetapi, seiring bertambahnya dari usia mobil, maka kondisi cat mobil akan terlihat kusam. Apalagi, jika anda tidak sering memperhatikan nya dalam pemakaian sehari-hari.

    Kalau sudah seperti ini maka anda bisa mengikuti cara mengkilapkan mobil dengan mudah yang akan kami rekomendasikan di bawah ini.  

    Cara Mengkilapkan Cat Mobil Di Rumah

    Mengkilapkan body mobil yang kusam memang sangat mudah dilakukan dirumah tanpa ada harus membawa ke salon mobil. Tapi anda harus tahu cara lengkapnya untuk mengkilapkan mobil yang kusam agar mobil anda terlihat makin kinclong.  

    Berikut ini cara untuk mengkilapkan mobil yang paling mudah :

            1. Selalu Rutin Mencuci Mobil

    Cara pertama yang paling ampuh yaitu anda harus rajin - rajin dalam mencuci mobil. Apalagi di situasi saat musim penghujan di mana lumpur sangat mudah menempel di bagian bawah mobil dan mengeras. Lumpur akan membuat mobil lebih cepat kusam sehingga harus segera dibersihkan. Anda bisa mencuci dengan shampo khusus mobil. Pastikan menggunakan air dingin dan juga cuci di tempat yang teduh. Setelah itu mobil wajib dikeringkan agar noda air tidak muncul dan merusak cat mobil. Usai mencuci tampilan mobil akan mengkilap kembali.  

            2. Gunakanlah Wax Untuk Mobil

    Menggunakan wax dalam membuat mobil mengkilap memang sudah sangat sering digunakan. Karena wax merupakan lilin yang akan memberikan lapisan pelindung tambahan pada body mobil anda. Prosesnya, tinggal anda memoleskan wax ke seluruh bagian mobil, kemudian tunggu kurang lebih 5 menitan agar wax itu bekerja mengkilapkan mobil. Setelah itu, anda tinggal bersihkan menggunakan kanebo atau lap kering hingga bersih. Disarankan dalam melakukan waxing minimal satu bulan sekali agar cat mobil anda tetap kinclong.

            3. Manfaatkan Obat Poles

    Selain menggunakan wax, anda bisa juga menggunakan obat poles. Mungkin, masih banyak dari anda yang masih belum tahu penggunaan obat poles untuk mengkilapkan mobil anda. Anda bisa mengoleskan obat sesuai dengan jenis cat mobil menggunakan spons bersih. Untuk penggunaan obat poles ini, Anda harus mengetahui tipe cat mobil yang dimiliki. Ada Nitro Cellulose Modified, Nitro Cellulose, dan Polyurethane. Jika sudah tahu, pilihlah sesuai tipe cat pada mobil yang anda gunakan.